Gejala Dan Penyebab Lambung Bocor

Gejala Dan Penyebab Lambung Bocor Ini Sangat Penting Untuk Diperhatikan

Gejala Dan Penyebab Lambung Bocor yang Harus Diwaspadai. Apakah anda sudah pernah dengar tentang penyakit lambung bocor? dan apakah anda tau bagaimana gejala-gejala lambung bocor saat pertama terjadi?.

Baca Juga : 13 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Gejala Penyakit Lambung Bocor umumnya ditandai dengan serangan nyeri pada bagian perut yang datang mendadak yang dirasakan oleh penderita di bagia ulu hati (bagian atas perut, mirip seperti gejala penyakit maag), mengucur keringat dingin, wajah oucat pasih, demam, nafas sesak serta pendek dan muntah-muntah, gejala ini terjadi pada jam jam pertama setelah terjadinya kebocoran pada lambung.

Si penderita penyakit lambung bocor ini akan merasakan nyeri lambungnya lebih hebat dari biasanya. Dan pada kasus lambung bocor ini pada umumnya penderita sudah sering menderita nyeri lambung berulang.

Karena nyerinya yang hebat penderita bisa jatuh dalam kondisi syok. Nyeri ulu hati lama-kelamaan menyebar ke seluruh perut. Sesak terjadi karena asam lambung mengiritasi sekat rongga dada. Penderita tampak gelisah, kesakitan dan lebih nyaman dalam posisi duduk untuk mengurangi nyerinya dan supaya lebih enak bernafas.

Gejala Dan Penyebab Lambung Bocor

Akhirnya timbul panas badan dan muntah berisi darah kecoklatan pada kondisi penyakit yang sudah lanjut. Setelah beberapa jam terjadinya kebocoran pada lambung, penderita lambung bocor akan nampak membaik, nyeri berkurang, muntah berhenti suhu tubuh dan nadi berdetak kembali normal, bahkan penderita dapat tidur untuk beberapa jam. Akan tetapi, pada periode inilah yang disebut dengan “intermediate”, yaitu waktu yang paling baik untuk melakukan tindakan segera berupa operasi pembedahan.
Pada periode lanjut (lebih dari 10 jam kebocoran pada lambung terjadi), kondisi penderita akan memburuk serta mulai masuk dalam keadaan peritonitis atau peradangan hebat yang terjadi pada rongga perut dan sepsis yaitu infeksi hebat racun atau toksin bakteri yang menyebar ke dalam tubuh.
Jika penderita penyakit lambung bocor ini bari ditangani pada periode lanjut ini atau bahkan lebih lama, prognosis (kemungkinan yang terjadi pada penderita) pada pasien tersebut akan menjadi lebih buruk. Apalagi diperberat lagi dengan faktor usia penderita yang umumnya sudah lanjut, serta penyakit-penyakit usia lanjut lainnya.
Gejala Dan Penyebab Lambung Bocor ini jangan dianggap sepele karena bisa menyebabkan kematian. Untuk itu jika Anda atau saudara Anda mengalami gejala penyakit lambung bocor ini, maka segeralah periksakan kondisi tersebut ke dokter sebelum terlambat.

Gejala Dan Penyebab Lambung Bocor

Itulah artikel tentang gejala penyakit lambung bocor yang harus diwaspadai sejak dini sebelum penyakit tersebut semakin membahayakan nyawa Anda.

Kunjungi artikel lainya : Cara Mengobati Lambung Bocor


Leave a Reply