13 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

13 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

13 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil – Bagi anda yang sedang mengalami kehamilan diantaranya harus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan juga sangat baik bagi sang janin, untuk menjawab hal tersebut kami telah mengumpulkan makanan dengan jenis terbaik. Makanan ini tentunya sangat mudah kita temukan di berbagai daerah indonesia hanya saja makanan ini jangan anda olah sesuka hati, ada beberapa yang perlu anda tingkatkan dalam jumlah asupannya.

Bunda dan juga ayah tentu ingin yang terbaik bagi si janin yang dikandung. Beberapa diantara mereka ada yang menjaga betul-betul kan apa yang mereka konsumsi.

13 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

13 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

13.  Mimunan Bernutrisi

  • Beberapa gelas jus setiap hari dapat membantu anda tetap segar dalam menjalani aktifitas sehari hari dan juga mampu meningkatkan vitalitas dan juga produktifitas.
  • Susu murni pada beberapa hari sekali dapat membantu meningkatkan fungsi otak si janin.
  • Air mineral tentu harus anda tingkatkan dalam asupannya sehari hari, agar janin yang anda kandung dapat tubuh dengan optimal dan juga berkembang secara baik.

Minuman yang dilarang

  • Minuman yang memiliki rasa yang berlebihan seperti terlalu manis, terlalu asam dan terlalu panas.
  • Minuman beralkohol dan juga minuman berenergi
  • Dilarang untuk mengkonsumsi obat kimia
  • Minuman yang memiliki bau yang menyengat.
  • Minuman yang tinggi dengan bahan pengawet.

12. Buah – buahan

  • Buah yang baik itu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan juga memiliki kadar keasaman yang pas. Contohnya : Buah pisang, Buah naga, Buah mangga, Buah pepaya dan juga buah semangka

Buah – buahan yang di hindari

  • Buah yang berbau tajam dan juga memiliki rasa yang sangat asam. Buah ini dapat menimbulkan permasalahan bagi janin anda dan juga tubuh anda. Contohnya Buah nanas, Buah durian, Buah markisa, dll

11. Makanan Tinggi protein

  • Makanan yang tinggi protein sangat membantu proses pertumbuhan anda dan juga janin pada rahim anda. Protein akan menjadi salah satu sumber energi bagi janin dan juga sumber pembentukan otot bagi janin. Contohnya : Telur ayam kampung, daging tanpa lemak, dan sumber protein nabati seperti kedelai.

Hindari makanan rendah nutrisi

  • Makanan ini adalah makanan yang bersumber dari pengelolaan yang kurang baik serta adanyacampuran zat san juga senyawa yang kurang baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Contohnya : Makanan berminyak, Makanan tinggi lemak, Makanan tinggi karbohidrat, Makanan rendah nutrisi dan vitamin.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

10. Makanan organik

  • Sudah tentu anda mengetahui makanan organik makanan ini banyak ditemukan di beberapa daerah yang alami. Makanan organik adalah makanan yang memiliki keaslian dan juga memiliki daya pangan yang tinggi. Contohnya : Nasi Organik, Sayur Organik dan berbagai olahan yang organik lainya

Hindari makanan tinggi bahan kimia

  • Tidak selamanya zat kimia itu baik bagi tubuh, ada zat kimia yang memberikan efek samping dan juga efek jangka panjang. Zat kimia sekecil apapun yang tercampur pada makanan kita akan di respon oleh janin. Hal ini yang menyebabkan banyak bayi maupun anak yang memiliki penyakit. Contohnya : Makanan tinggi bahan pengawet, makanan yang instan, Obat-obatan berbahan kimia, bumbu yang tidak alami.

09.  Bersammbung

 

Pada artikel selanjutnya anda akan lebih menyukai makanan ini karena selain mudah didapat juga harga yang terjangkau. Semoga dengan pembahasan ini dapat menjadikan anda dan juga janin semakin sehat.

www.informasikesehatan.my.id

13 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply