9 Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Berat Badan Apakah berat badan Anda tak kunjung berkurang setelah melakukan diet? Jika jawabannya “iya”. Mungkin pola makan Anda yang salah atau upaya diet Anda kurang tepat. Mengurangi jumlah asupan makanan bukanlah satu – satunya cara menurunkan berat badan.

Tapi pemilihan jenis makanan yang tepat pun dapat membantu program diet Anda berjalan lancar. Kebanyakan orang berusaha menurunkan berat badan mereka dengan memfokuskan perhatian dan energinya pada olahraga ekstra keras dan diet super ketat. Padahal, masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan untuk mendukung suksesnya upaya penurunan berat badan Anda.

Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan.>> Bagi sebagian orang, memiliki berat badan berlebih memang sangat mengganggu.

Terlebih lagi bagi orang yang selalu menjaga penampilannya. Mereka rela melakukan berbagai upaya untuk menjaga berat badan mereka tetap dalam keadaan normal.

Mengontrol berat badan merupakan salah satu cara untuk menjaga berat badan tetap normal. Sebab berat badan berlebih erat kaitannya dengan mengalami berbagai macam penyakit. Berat badan berlebih sangat rentan terhadap datangnya penyakit. Oleh karena itu sebaiknya Anda selalu menjaga berat badan Anda untuk tetap ideal.

Tips Menurunkan Berat Badan Yang Tidak Menyiksa

Mungkin sekarang diantara para pembaca sekalian ada yang sedang melakukan upaya menurunkan berat badan? Dibawah ini merupakan tips menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan, yaitu :

1. Perbanyak minum air putih

Banyak orang merasa tersiksa ketika melakukan diet. Namun ada satu cara diet yang tidak menyiksa yaitu dengan banyak minum air putih. Perbanyaklah minum air putih karena jika tubuh kekurangan cairan maka lemak akan semakin bertumpuk.

2. Hindari ngemil di malam hari

Enaknya nonton film di malam hari adalah sambil makan makanan ringan. Nah, bagi yang sedang berupaya menurunkan berat badan sebaiknya ngemil di malam hari itu dihindari. Jika tidak bisa menghindari ngemil, maka hindarilah nontonnya dan sebaiknya tidur saja lebih awal.

3. Bagi porsi makan Anda menjadi beberapa porsi kecil

Jika misalnya Anda makan dua kali sehari, maka porsi makan untuk dua kali tersebut dibagi menjadi beberapa porsi kecil untuk 4 – 5 kali makan. Sebab hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang makan 4 – 5 kali sehari dalam porsi kecil, lebih mampu mengontrol nafsu makan dan berat badan bila dibanding orang yang makan 2 kali sehari dalam porsi besar. Ini merupakan tips menurunkan berat badan yang layak Anda coba.

4. Konsumsi makanan berprotein setiap Anda makan

Upayakan makanan berprotein seperti keju, yogurt, makanan laut, putih telur, kedelai, dan kacang selalu ada setiap kali Anda makan. Karena protein mampu mempertahankan massa otot dan mendorong pembakaran lemak.

5. Penuhi kulkas Anda hanya dengan makanan sehat

Dengan tersedianya hanya makanan sehat, tubuh Anda akan terhindar dari berbagai zat – zat yang tidak baik. Karena sekarang ini sudah banyak sekali makanan yang serba instan yang tentu saja bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, akan sangat berbahaya bagi tubuh.

Tanpa Obat dan Juga Olahraga Ketat

6. Kurangi makanan berbahan tepung dan makanan berpasta

Tips menurunkan berat badan berikutnya ganti makanan berbahan dasar tepung Anda dengan sayuran. Dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran, berat badan Anda akan berkurang.

7. Jangan lewatkan sarapan pagi

Kebanyakan orang beranggapan bahwa tidak sarapan pagi akan menurunkan berat badan. Justru hal demikian itu salah, dengan melewatkan sarapan pagi akan menimbulkan rasa lapar yang sangat sehingga pada siang harinya Anda akan mengkonsumsi banyak makanan.

8.Waktu tidur yang cukup

Bila seseorang kekurangan waktu tidur, tubuhnya akan menghasilkan hormon ghrellin yang bisa menstimulasi nafsu makan. Dengan waktu tidur yang cukup atau tidur lebih awal dapat menghindarkan Anda dari kebiasaan ngemil di malam hari.

9. Sertakan serat pada diet Anda

Tips menurunkan berat badan selanjutnya konsumsi makanan berserat. Makanan yang mengandung serat sangat baik bagi kesehatan. Serat dapat melancarkan sistem pencernaan, mencegah sembelit, menurunkan kolesterol dan berat badan.

www.informasikesehatan.my.id

Cara Mudah Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

One Response

  1. cudem

Leave a Reply