Bolehkah Ibu Hamil Makan Terong Bulat Mentah

Bolehkah Ibu Hamil Makan Terong Bulat Mentah

Sayur merupakan asupan nutrisi yang paling baik dalam menjaga kesehatan. Selain itu, sayuran juga kaya akan berbagai macam jenis vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baik itu dimasak terlebih dahulu atau dimakan secara langsung (mentah), seban sayuran mentah rasanya lebih lezat. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang lebih suka konsumsi sayuran ketika mentah sebagai lalapan.

Bicara mengenai sayuran mentah, lantas bolehkah ibu hamil makan terong bulat yang masih mentah? Melansir dari laman klikdokter.com, meski sayuran mentah mengandung lebih banyak nutrisi, akan tetapi sayuran mentah tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh bumil.

Baca juga: Bahaya Terong Belanda Untuk Ibu Hamil

Alangkah baiknya, jika ibu hamil mengonsumsi sayuran yang sudah dimasak baik dikukus, direbus atau ditumis. Sebab, sayuran yang masih mentah jika dikonsumsi secara langsung, dikhawatirkan mengandung berbagai bakteri yang justru membahayakan kesehatan ibu beserta janin didalamnya.

Baca juga: Manfaat Terong Ungu Untuk Ibu Hamil

Namun, jika tetap ingin mengonsumsi sayuran yang masih mentah, para ahli menyarankan agar sayuran tersebut telah dicuci hingga benar-benar bersih.

Baca juga: Manfaat Terong Ungu Untuk Pengobatan

Jika perlu, usahakan untuk merendam sayuran tersebut didalam air hangat selama beberapa menit sambil diberi taburan garam agar bakteri, kuman dan sumber penyakit yang menempel di sayur benar-benar hilang.

Baca juga: Manfaat Kacang Kedelai Rebus Untuk Ibu Hamil

Dan usahakan juga untuk membuang bagian sayur yang telah membusuk atau berubah warna demi keselamatan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Bolehkah Ibu Hamil Makan Terong Bulat Mentah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel