Bolehkah Ibu Hamil Minum Rebusan Kulit Manggis

Bolehkah Ibu Hamil Minum Rebusan Kulit Manggis

Selama menjalani masa kehamilan, tentu saja bunda lebih berhati-hati dalam memilih makanan. Hal ini dilakukan agar asupan gizi untuk tubuh terjaga dengan baik. Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh bumil, apakah buah manggis boleh dimakan ibu hamil?

Meski buah ini sangat menggoda untuk dimakan, tentunya Bunda harus memastikan keamanannya terlebih dahulu.

Sebenarnya, buah manggis sama dengan jenis buah-buahan lainnya, tentu saja aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Bahkan buah ini memiliki banyak jenis nutrisi dan manfaat yang luar biasa bagi ibu hamil sekaligus janin dalam kandungannya.
Sebab buah manggis merupakan sumber serat dan kaya akan karbohidrat serta memiliki kandungan vitamin A, C yang tinggi, zat besi, kalsium, kalium dan antioksidan.

Baca juga: Manfaat Buah Matoa Untuk Anak

Bahkan buah ini menjadi salah satu sumber vitamin B kompleks yang moderat seperti tiamin, niasin, dan folat. Vitamin ini berperan sebagai kofaktor yang membantu tubuh untuk memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Meski buah ini aman dikonsumsi, namun bunda harus mengonsumsinya dalam porsi yang cukup. Bukankah prinsipnya sama saja, segala sesuatu yang dimakan secara berlebih akan tidak baik bagi tubuh.

Belum ada Komentar untuk "Bolehkah Ibu Hamil Minum Rebusan Kulit Manggis "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel