Manfaat Kacang Kedelai Rebus Untuk Ibu Hamil

Manfaat Kacang Kedelai Rebus Untuk Ibu Hamil

Kacang kedelai memiliki banyak sekali manfaat khususnya bagi ibu hamil. Menurut pakar kesehatan, sangat menganjurkan agar Bumil untuk rutin konsumsi kacang kedelai terutama pada awal kehamilan.

Menurut hasil penelitian, terdapat beragam jenis nutrisi dalam kacang kedelai diantaranya Vitamin-vitami (A, B1 dan C), asam folat, fosfor, lemak, karbohidrat, zat besi, energi, kalsium, dan protein maka tidak heran jika kedelai memiliki berbagai macam manfaat.

Baca juga: Manfaat Susu Kedelai Untuk Payudara

1. Membantu mencerdaskan otak

Telah disebutkan diatas, bahwa kacang kedelai memiliki kandungan asam folat cukup tinggi yang mana kandungan ini berperan dalam membantu mencerdaskan otak janin dan juga mencegah janin dari resiko cacat lahir (prematur) seperti cacat tabung syaraf.

Baca juga: Manfaat Susu Kedelai Untuk Kanker

2. Menambah energi

Didalam kacang kedelai juga terdapat kandungan karbohidrat yang berfungsi membantu menambah energi ibu hamil dengan ini ibu hamil tidak akan mudah lemas.

Baca juga: Manfaat Mandi Sebelum Subuh Untuk Wajah

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kacang kedelai juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, hal itu dikarenakan adanya vitamin C yang bersifat sebagai antioksidan. Selain itu, juga bermanfaat untuk mencegah radikal bebas.


Karena alasan itulah, anda tak perlu lagi khawatir ketika kengonsumsi kedelai.

Sekian...

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Kacang Kedelai Rebus Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel