Manfaat Mandi Sebelum Subuh Untuk Wajah

Manfaat Mandi Sebelum Subuh Untuk Wajah

Mandi merupakan salah satu cara terbaik untuk membersihkan tubuh dari kotoran setelah aktivitas. Selain itu, mandi juga bisa mendatangkan manfaat yang besar bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh kita terutama pada waktu sebelum subuh.

Menurut hasil penelitian bahwa mandi sebelum subuh memiliki manfaat yang besar. Padahal pada waktu itu lagi enak-enaknya mendekap selimut ya! 

Menurut Dr. Abdul Hamid Dayyat, dari Universitas Kairo Mesir menjelaskan manfaat kesehatan yang diperoleh seseorang dari aktivitas bangun sebelum subuh (fajar) dan mandi pada waktu tersebut.

Baca juga: Bolehkah Ibu Hamil Minum Rebusan Kulit Manggis

Sebab, pada waktu fajar kandungan gas O3 sangat melimpah yang kemudian akan berkurang sedikit demi sedikit akan habis hingga matahari terbenam pada sore hari.

Baca juga: Manfaat Buah Bit Untuk Kesuburan

Gas O3 mempunyai pengaruh yang positif pada urat syaraf, mengaktifkan kerja otak dan tulang.

Baca juga: Manfaat Buah Matoa Untuk Anak

Selain baik untuk kesehatan, mandi sebelum subuh dapat embuat kulit menjadi lembut, halus dan cantik.

Menurut dr. Midi Hariyani, SKK spesialis kulit dan kelamin dari klinik nusantara kuningan, menyebutkan bahwa dengan mandi subuh dapat menyegarkan tubuh yang lelah akibat tidur, yang dimana metabolisme tubuh sedang melambat.

Bisa diibaratkan seperti mesin, ketika mesin baru dihidupkan tentu awalnya pelan kemudian dinaikkan.

Dengan mandi, suhu tubuh akan naik mencapai kestabilan sehingga Jantung menjadi terpacu untuk bangun, adrenalin meningkat, peredaran darah pada pembuluh jadi lebih lancar sehingga aliran darah dalam tubuh akan mengalir dengan baik termasuk ke kulit, dan tentunya akan berdampak pada jaringan kulit akan membaik, tidak kering dan menjadi lebih kenyal / lembab.

Sekian...

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Mandi Sebelum Subuh Untuk Wajah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel