Ngeblog Dengan Hosting Indonesia Bisa Dapat Uang


Ngeblog merupakan sebuah aktivitas menulis atau membagikan pengetahuan melalui tulisan secara online yang di simpan dalam sebuah platform web, yang dimana tulisan tersebut dapat dibaca oleh semua orang yang sudah terhubung dengan internet dan dapat ditemukan melalui mesin pencari seperti Google dari browser di perangkat komputer atau smartphone yang mereka miliki.

Di era digital seperti saat ini aktifitas blogging semakin berkembang dan di gemari oleh banyak orang, karena aktifitas yang satu ini dianggap sebagai salah satu pekerjaan yang dapat memberikan income besar secara instan.

Namun untuk mendapatkan income dari aktifitas Ngeblog atau internet anda memerlukan website, salah satu penyedia hosting terbaik di Indonesia adalah DomaiNesia.

Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan sumber pendapatan yang dapat diperoleh dari aktifitas Ngeblog ini, penasaran kan? Ini dia 7 sumber penghasilan dari blog yang dapat kamu tiru

1. Iklan adsense

Banyak blogger yang memulai aktifitas Ngeblog karena alasan ini. Namun untuk memperoleh pemasukan dari blog dengan cara ini, kamu harus pastikan jika blog yang kamu miliki, sudah mendapatkan view yang tinggi.

Metode ini hampir tidak jauh beda dengan majalah atau koran. Hanya saja perbedaannya ialah antara online dan offline.

Jenis income ini cukup nguras tenaga dn fikiran, sebab anda di paksa untuk terus mengupdate konten di website yangbanda miliki agar pembaca senantiasa datang.

Sebab anda hanya akan dibayar apabila pembaca mengklik iklan yang secara acak ditampilkan oleh adsense atau 1000x penayangan iklan.

2. Afiliasi

Afiliasi menjadi salah satu pemasukan yang paling umum yang dimiliki oleh setiap blogger Indonesia. Untuk mendapatkan pemasukan dari afiliasi berarti Anda harus membuat informasi tentang produk dan menautan link ke sebuah produk yang dijual di situs lain.

Sebagai contoh, anda menautkan link ke penyedia hosting Indonesia 2019 di DomaiNesia, apabila seseorang mengikuti tautan Anda dan membeli produk yang ditawarkan oleh DomaiNesia, Anda akan memperoleh komisi dari penjualan tersebut.

Bagaimana? Sudah bisa dipahami.

3. Recurring Income

Penghasilan lain yang bisa didapatkan dari sebuah blog adalah dengan melalui recurring income atau bisa juga disebut membership program. Misalnya pembaca diharuskan membayarkan sejumlah uang untuk mendapatkan akses ke konten premium.

4. Jasa atau layanan

Di Indonesia sudah ada banyak sekali menjadi blog sebagai alat penghasil pundi-pundi rupiah dengan menawarkan Jasa kepada pembaca. Jasa yang paling banyak di tawarkan bisa dalam banyak bentuk mulai dari pelatihan dan konsultasi, penulisan, design, hosting (apa itu hosting) atau layanan freelance lainnya.

5. Jual produk

Sebagian blogger juga mendapat penghasilan utama dari penjualan sebuah produk seperti buku. Memang benar produk macam ini membutuhkan waktu yang relatif lama untuk pembuatannya, akan tetapi cukup menguntungkan.

Produk yang dijual bisa banyak bentuk, tidak hanya berupa e-book saja, melainkan juga bisa berupa produk virtual seperti software, laporan, theme dan sebagainya.

Selain produk Virtual, jenis produk lain juga banyak  dijual oleh para blogger, seperti peralatan dapur, sekolah, hingga perawatan tubuh.

6. Jenis pendapatan lain

Ada pendapatan lain yang mungkin bisa didapat oleh Blogger, yaitu berupa permintaan donasi atau sindikasi konten ke situs lain. Jenis penghasilan ini cukup sulit didapatkan, apalagi buat blogger pemula pastinya tidak mungkin.

Kebanyakan blogger yang menjalakan aktifitas Ngeblog secara full time biasanya mendapatkan menghasilkan uang dari banyak saluran penghasilan. Dengan beragam varian pemasukan hal itu akan mempercepat perjalanan Anda untuk jadi blogger full time.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memotivasi anda dalam mendapatkan income dari aktifitas Ngeblog.

Sekian.

Belum ada Komentar untuk "Ngeblog Dengan Hosting Indonesia Bisa Dapat Uang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel