5 Manfaat Makanan Kucing Basah yang Belum Banyak Diketahui


Makanan kucing – Kucing menjadi binatang yang banyak digemari oleh penduduk di Indonesia. Bahkan kucing mania semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sebenarnya memelihara kucing tersebut tidak semudah kelihatannya. Kesalahan perawatan hanya akan membuat kucing mudah sakit dan berbadan kurus. Yang paling dikhawatirkan adalah jika kucing tersebut mengalami bulu rontok sehingga kecantikannya menjadi berkurang.

Selain vaksin, kebersihan, dan grooming kucing, hal yang penting untuk diperhatikan oleh pecinta kucing adalah makanan yang diberikan. Makanan yang salah akan menyebabkan kucing alergi dan mengalami kerontokan bulu.  Jika Anda merasakan kesulitan untuk menemukan makanan kucing yang tepat maka makanan basah bisa menjadi pilihan.

Terutama jika kucing Anda tersebut sedang mengalami nafsu makan yang turun maka makanan yang basah ini sangat cocok untuk kucing Anda. Selain itu ada beberapa manfaat lainnya yang bisa didapatkan seperti berikut ini:

Menjaga Kesehatan Bulu Kucing

Manfaat makanan kucing basah pertama adalah menjaga kesehatan bulu kucing. Kandungan Omega 3 yang tinggi dan asam aminonya mampu menjaga bulu kucing tetap indah dan kuat. Banyak yang menganggap bahwa makanan yang basah hanya akan membuat bulu kucing rontok padahal hal tersebut tidak benar. Justru kucing yang kekurangan at tersebut akan mudah mengalami kerontokan bulu.

Menyiapkan Masa Tua si Kucing yang Lebih Baik

Manfaat selanjutnya adalah menyiapkan masa kucing yang sudah tua menjadi lebih baik. Pada suatu hari nanti kucing Anda akan membutuhkan formula tambahan karena kebutuhan nutrisi meningkat atau sakit tertentu. Banyak dokter hewan yang kemudian menyarankan mengganti makanan ke makanan basah yang akan membuat kucing kuat dan sebat. Tidak hanya itu saja saat kucing sudah berusia tua mereka akan mengalami nafsu makan yang menurun saat itulah dia membutuhkan makanan basah untuk membuat nafsu makannya menjadi meningkat.

Menjaga Kucing Ter hidrasi

Jika kucing Anda sangat susah untuk minum secara teratur maka makanan basah ini menjadi solusi. Kandungan airnya yang tinggi akan membuat kucing tersebut tetap ter hidrasi. Dibandingkan dengan makanan kering makanan basah ini jauh lebih berair sehingga lebih juicy saat disantap.

Menghindarkan Penyakit

Makanan jenis basah ini akan bermanfaat untuk menghindarkan berbagai macam penyakit. Penyakit yang bisa dihindari oleh makanan basah ini adalah infeksi saluran kemih. Urine kucing akan menjadi lebih encer ketika terkena penyakit infeksi saluran kemih ini.  Selain itu ginjal kucing akan jauh lebih sehat dibandingkan dengan  tidak memakan makanan basah sama sekali.

Tidak Kehilangan Nalurinya

Kucing ini adalah hewan karnivora dimana mereka akan bisa kehilangan nalurinya jika makanannya tidak tepat. Di alam bebas kucing lebih menyukai memakan hewan yang banyak mengandung air seperti ikan. Karena tekstur dari makanan basah ini sangat mirip dengan tekstur daging asli, kucing tidak akan kehilangan naluri alamiahnya saat sering memakan makanan tersebut.

Makanan kucing basah ini memiliki tingkat kesegaran yang tinggi sehingga Anda sebagai pemilik kucing tidak perlu takut untuk memberikannya karena sangat bagus untuk tumbuh kembang kucing meski harganya cenderung lebih mahal.

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Makanan Kucing Basah yang Belum Banyak Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel