Manfaat Air Rendaman Kurma Untuk Asam Lambung


Melansir dari laman Radio Islam Internasional, Sabtu (26/5/2018), nabeez adalah minuman favorit Nabi Muhammad saw, yang terbuat dari rendaman kurma atau kismis. Semasa hidupnya, Rasulullah selalu merendam kurma atau kismis setelah selesai salat Isya, lalu meminumnya pada pagi hari.

Lebih dari itu, Nabi Muhammad tidak hanya membuat nabeez untuk dirinya sendiri saja, tapi juga untuk tamu yang datang ke rumahnya. Nah, Anda pun bisa menerapkan sunnah ini dan memberitahu tamu akan khasiat nabeez, daripada hanya sekadar menyuguhkan teh, kopi, atau minuman lain.

"Kami datang kepada Nabi Muhammad saw dan berkata padanya: Wahai Rasulullah Anda tahu siapa kami, dimana kami berada, dan kepada siapa kami datang. Dia berkata: Kepada Allah dan RasulNya. Kami berkata: Ya Rasulullah, kami memiliki anggur, apa yang harus kami lakukan? Dia berkata: Buat kismis. Kami bertanya: Apa yang harus kami lakukan dengan kismis? Dia menjawab: Rendam mereka pada pagi hari dan minum di malam hari, rendam mereka pada malam hari, minum pagi hari. Jangan rendam pada dalam wadah gerabah karena akan menjadi cuka," diceritakan oleh Aisha Ummul Mu'minin.

Amrah mengatakan pada Aisha, dia merendam kurma untuk Rasulullah di pagi hari, ketika malam tiba dia meminumnya setelah makan malam. Jika ada sisa, ketika pagi datang dia akan makan lalu minum rendaman kurma. Rendaman air kurma ini diminum dua kali sehari.

Ada pun manfaat meminum nabeez secara rutin, di antaranya mengurangi asam lambung, memperbaiki saluran pencernaan, menyehatkan hati, prostat, dan tenggorokan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal menyiapkan 100 gram kismis atau kurma (gunakan salah satunya saja), lalu rendam dengan air sekira 1 liter pada malam hari, keesokan paginya Anda sudah dapat meminum nabeez setelah sarapan.

Oh iya, jangan lupa untuk menutup wadah tempat merendam nabeez dan meletakkannya di lemari es, sebab nabeez harus segera diminum setelah 12 jam, tapi kalau mau tetap menyimpannya lebih lama taruh saja dalam lemari es. Insya Allah nabeez tidak akan basi malah akan bertambah manis.

Sumber: krjogja.com

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Air Rendaman Kurma Untuk Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel