4 Tips Memilih Celana Sepeda dengan Tepat


Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. Kegiatan ini membuat kaki dan tubuh Anda bergerak secara terus-menerus, sehingga Anda perlu memilih celana sepeda yang nyaman. Dengan menggunakan celana khusus bersepeda maka aktivitas olahraga bersepeda semakin mudah dan dapat mengendarai sepeda dalam kecepatan tinggi atau melewati medan terjal.

Celana sepeda tentu berbeda dengan celana biasa pada umumnya, di mana celana sepeda di desain khusus untuk menciptakan kenyamanan bagi pengendara sepeda. Sehingga saat menggoes sepeda, kaki Anda tidak terasa berat dan sesak. Ada banyak jenis dan model celana sepeda yang bisa Anda pilih.

Tips Memilih Celana Sepeda yang Nyaman untuk Berkendara

Karena banyaknya model dan jenis celana untuk bersepeda, mungkin Anda menjadi bingung memilih yang tepat. Tak perlu khawatir, berikut ini merupakan 4 tips memilih celana sepeda yang tepat yang harus Anda ketahui, di antaranya yaitu:

1. Memperhatikan Bahan

Sebelum membeli produk pakaian, Anda perlu memperhatikan bahan dari pakaian tersebut, begitu pula dengan membeli celana sepeda. Pada umumnya bahan celana untuk bersepeda yang bagus dibuat dari bahan parasit atau nilon. Kedua bahan tersebut juga dinilai berkualitas baik dan nyaman saat digunakan.

Perhatikan pula sifat dari celana tersebut. Celana yang bersifat lentur dan tipis akan membuat Anda nyaman saat bersepeda. Semakin lentur celana, maka gowesan Anda bisa semakin cepat. Selain itu, celana sepeda juga harus bersifat dry fit agar terasa sejuk dan tetap kering saat digunakan. Sehingga tidak menimbulkan kulit ruam dan kemerahan akibat keringat.

2. Pilih Model Celana yang Tepat

terdapat dua model celana sepeda yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan yaitu celana baggie atau celana press body (LYCRA). Kedua model celana tersebut memiliki keunggulan tersendiri.

Biasanya celana press body memiliki keunggulan dapat meminimalisir gesekan angin sehingga sepeda bisa berlaju lebih cepat dan biasanya digunakan untuk atlet mountain bike atau atlet on road. Adapun celana baggy memiliki keunggulan tidak gerah dan tetap merasa nyaman, terdapat dua lapisan pada celana ini yaitu di bagian dalam menggunakan model ketat berbahan jaring berpori sedangkan di bagian luar menggunakan bahan water repellent. Biasanya celana Begi digunakan oleh atlet downhill.

 3. Memilih Warna Sesuai Keinginan

Untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri saat menggunakan celana sepeda, Anda dapat memilih warna sesuai keinginan. Pasalnya celana untuk bersepeda dibagi menjadi 2 pilihan warna, yaitu warna gelap atau warna terang. Celana berwarna gelap bisa Anda kombinasikan dengan T-shirt panjang yang lebih berwarna atau cocok dipasangkan dengan baju apapun. sedangkan warna terang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih mencolok dan dapat menghindarkan Anda dari kecelakaan.

4. Perhatikan Pelapis Busa pada Celana

Untuk memilih celana sepeda original, Anda perlu memperhatikan lapis busa atau padding di celana Anda. Hal tersebutlah yang membedakan antara celana sepeda dengan celana biasa. Pelapis busa yang berada di bagian pantat berfungsi untuk mencegah terjadinya lecet pada selangkangan atau melindungi Anda ketika melewati jalan berbatu. Pilihlah pelapis busa yang lentur agar saat mengayuh kaki Anda terasa ringan. Untuk mencegah rasa sakit saat bersepeda, Anda bisa memilih celana yang memiliki busa coolmax 3D tebal dengan wide padding lebar.

Itulah 4 tips memilih celana sepeda dengan tepat yang perlu Anda ketahui. Saat ini, Anda bisa membeli celana sepeda dengan mudah melalui blibli.com. Cukup buka aplikasinya, cari produknya, pilih dan langsung beli secara online. Terakhir, Anda tinggal menunggu celana sepeda datang ke rumah Anda.

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Memilih Celana Sepeda dengan Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel