4 Perusahaan yang Mendapat Tugas Eksplorasi Panas Bumi

4 Perusahaan yang Mendapat Tugas Eksplorasi Panas Bumi

Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang cukup banyak mulai dari tumbuhan, emas, hingga panas bumi. Hal ini menarik banyak sekali perusahaan dan investor tertarik untuk melakukan investasi jangka panjang kepada perusahaan Indonesia. Ada pula perusahaan asing yang mendirikan perusahaannya di Indonesia untuk membantu mereka dalam mengelola sumber daya alam mereka.

Ada beberapa perusahaan besar yang sudah memiliki pabrik dengan Cable support system di dalamnya yang akan melakukan survei pendahuluan untuk melihat lingkungan dan eksplorasi panas bumi di beberapa lokasi dengan total Investasi sekitar US$146,98 juta. Semua aktifitas tersebut tidak luput dari pengawasan kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang mana telah menetapkan wilayah tersebut. Tanpa berbasa-basi lagi ini dia beberapa perusahaan yang di percaya untuk melakukan eksplorasi panas bumi.

1. PT Star Energy

Perusahaan yang bernama Star Energy Geothermal ini di percaya untuk mengelola panas bumi yang ada di wilayah Indonesia. Perusahaan ini mendapatkan penugasan di dua wilayah yaitu Gunung Hamiding yang berada di Maluku Utara dengan Investasi senilai US$23,69 juta dan Suoh Sekincau Selatan yang berada di lampung dengan jumlah investasi mencapai US$15,53 juta.

2. PT HItary Energy

Perusahaan ini juga mendapatkan dua penugasan wilayah yaitu Tanjung sakit yang berada di Sumatera Selatan dan Geureudong yang berada di Aceh. Total Investasi untuk penugasan di wilayah tersebut masing-masing sebesar US$6,18 juta dan US$29,25 juta.

3. PT EDC Indonesia

Mendapatkan penugasan survey di satu wilayah, PT EDC mendapatkan Investasi sebesar US$10,06 juta. Wilayah yang si tugaskan untuk perusahaan ini adalah Graho Nyabu yang berada di provinsi Jambi dan Bengkulu.

4. PT Optima Nusantara Energi

Daerah Simbolon Samosir di Sumatera Utara memiliki energi panas bumi yang cukup potensial dan perusahaan ini lah yang akan melakukan survey tersebut. Perusahaan ini mendapatkan Investasi sekitar US$39,5 juta.

Itu adalah 4 dari 6 perusahaan yang dipercaya untuk mengelola energi panas bumi yang ada di Indonesia. Lapangan pekerjaan yang tersedia di perusahaan-perusahaan ini terbuka lebar. Maka dari itu untuk kamu yang ingin bekerja di bidang pertambangan ada baiknya jika mempersiapkan diri dengan skill yang berkaitan. Selain itu latih juga kemampuan bahasa Inggris seperti kursus TOEFL online agar dapat menjadi nilai tambah kamu pada saat proses seleksi karyawan.

Belum ada Komentar untuk "4 Perusahaan yang Mendapat Tugas Eksplorasi Panas Bumi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel