Istilah Ramadan dan Thr Dalam Bahasa Inggris


Bulan ramadan akan datang sebentar lagi, begitu pun dengan Thr dalam Bahasa inggris juga harus dipersiapkan. Sesuai momentuh ramadan biasanya akan beriringan dengan berbagai istilah ramadan yang diucapkan dalam Bahasa inggris. Bahasa inggris merupakan Bahasa kedua dan Bahasa internasional yang selama ini sudah diperkenalkan.

Maka dari itu pembiasaan sedari kecil biasanya akan membuat orang menjadi lancar dalam berbahasa inggris. Istilah atau Kosa kata Bahasa inggris ramadan akan dijelaskan dibawah ini, simak selengkapnya.

Puasa

Puasa ini termasuk kedalam kata verb yaitu fast, sedangkan noun yaitu fasting. Contohnya adalah sorry I can’t go out to breakfast with him, I’m fasting tomorrow.

Berbuka Puasa

Berbuka puasa bisa berbentuk break a fast atau bisa juga breaking a fast

Mudik

Mudik adalah Bahasa yang biasanya digunakan untuk orang Indonesia untuk pulang kampung di rumahnya masing-masing. Hal ini sudah menjadi tradisi bagi orang Indonesia dan menjadi idaman di setiap tahunnya.

THR

Thr dalam Bahasa inggris biasanya disingkat untuk istilah tunjangan hari raya, dimana adanya perusahaan yang memberikan uang atau bentuk lainnya yang diberikan dan lebih cepat.

Kurma

Makanan wajib yang harus ada di setiap bulan puasa ini adalah date atau kurma. Kurma biasanya dimakan saat berbuka puasa dan berjumlah ganjil, lalu gurma juga bisa digunakan sebagai sahur dengan jumlah yang ganjil juga.

Ziara Makam

Ziarah makam biasanya adalah mendoakan dan berkunjung ke pemakaman dihari sebelum ramadan atau pada saat setelah melaksanakan solat idul fitri. Jadi jangan terlalu heran jika menemukan banyak sekali orang yang jauh hari sudah berkunjung dan pemakaman sangat ramai. Karena memanglah ini tradisi orang Indonesia yang sudah diterapkan dari dulu.

Berikut merupakan istilah ramadan dan thr dalam Bahasa inggris yang tidak boleh ketinggalan di hari raya nantinya. Untuk mengetahui istilah lainnya bisa bergabung bersama kami. Jadi tidak ada salahnya bukan untuk bergabung dan Learn with EF hanya di kelas EF Adults. Segera daftar!

Belum ada Komentar untuk "Istilah Ramadan dan Thr Dalam Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel