Manfaat Sari Kurma Sahara Untuk Asam Lambung


Khasiat sari kurma juga sangatlah baik untuk kesehatan badan. Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Buah kurma yang lezat ini mengandung minyak, kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa ahli kesehatan berkata bahwa mengkonsumsi satu buah kurma per hari diperlukan untuk pola makan qq seimbang dan sehat. Salah satu impian sehat sesorang adalah melalui kesehatan organ tubuh. Sistem tubuh yang paling bermasalah bagi saya pribadi adalah pencernaan, hal ini terkait dengan asam lambung.

Taukah anda sahabt ihram ternyata khasiat sari kurma mampu mengatasinya. Kurma memiliki kandungan nutrisi yang pas untuk menjaga kondidi tubuh terutama lambung, hal ini terkhusus bagi mereka yang memang ingin menjaga kesehatan melalui puasa. Karena kandungan yang sangat komplek dari kurma itu sendiri membuat sarinya memiliki manfaat yang banyak pula . di antara kandungan dalam kurma adalah zat besi, sukrosa, kalium, glukosa, fruktosa, kalsium dan magnesium . selain kandungan tersebut, secara lebih rinci inilah alasan mengapa sari kurma sangat bermanfaat bagi lambung:

Mengendalikan nafsu makan

Cara menjaga kesehatan lambung adalah dengn menjaga pola makan. Hal ini sangat tepat diiringi dengan mengonsumsi sari buah kurma, karena selama pencernaan kita kosong kandungan glukosa dalam kurma mampu membri energi dengan cepat. Dengan itu anda akan merasa tetap kenyang karena seratnya.

Menetralkan sistem pencernaan

Kandungan buah kurma ternyata mampu merangsang enzim pencernaan dan mampu membuat lambung siap menerima makanan berat, sehingga ketika mengkonsumsi makanan lambung telah dikondisikan. Hal ini dapat meminimalisir resiko gejala ringan magh.

Mencegah penyakit susah BAB

Serat dalam buah kurma terbawa dalam sari jika dikonsumsi mampuu mengurangi resiko sembelit atau susah buang air besar. Hal ini dapat menjaga kesehatan tentunya.

Membunuh bakteri dengan baik

Seperti yang teah disebutkan diatas, kurma mengandung antibiotic. Dalam penelitian dengan kandungan antibiotic penisilin kurma mampu membantu infeksi akibat bakteri dalam pencernaan.

Nah masih tentang organ pencernaan pula, ternyata kurma mampu mengatasi Gangguan Usus. Mengapa? Karena kandungan nikotin pada kurma bermanfaat dalam menyembuhkan gangguan usus. Denan mengonsumsi buah kurma secara rutin membantu menghambat pertumbuhan organisme patologis dan membantu menstimulasi bakteri yang bermanfaat bagi tubuh pada usus. Untuk masalah pencernaan, serta asam amino yang bermanfaat untuk menstimulasi pencernaan makanan dan membuat pencernaan lebih efisien, yang berarti lebih banyak nutrisi akan diserap oleh sistem pencernaan dan memasuki tubuh untuk penggunaan yang benar.

Sumber: ihram.asia

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Sari Kurma Sahara Untuk Asam Lambung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel