Komponen Penting dalam Lift Kursi? Yuk Cari Tahu!


Tidak semua orang bisa mengakses tangga pada umumnya.  Lift kursi menjadi salah satu jenis tangga yang diaplikasikan guna memfasilitasi mereka yang membutuhkan. Jenis lift ini dibekali dengan berbagai komponen penting yang mendukung kenyamanan penggunanya. Apa saja komponen tersebut? Ini penjelasannya!

Komponen Penting dalam Lift Kursi

Sebelumnya, apakah Anda pernah mendengar istilah lift kursi? Salah satu jenis lift yang diaplikasikan dengan dukungan rel di bagian pinggir tangga. Gerak naik-turunnya pun akan mengikuti arah tangga. Jenis lift ini dibekali dengan komponen yang akan membantu mobilitas mereka yang menbutuhkan. Komponen tersebut antara lain:

Seat

Lift kursi akan disuguhkan dengan seat yang nyaman dan aman. Umumnya, jenis lift ini berkapasitas 180 hingga 250 Kilogram. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan/ bobot calon pengguna.

Di dalamnya, terdapat beberapa tombol yang bisa dioperasikan secara mudah. Selain itu, terdapat remote pula yang mampu menjadikan lift tangga diatur secara fleksibel. Tetap menyesuaikan dengan kebutuhan.

Rail

Selanjutnya, rail  merupakan salah satu komponen penting lainnya dalam suatu lift kursi. Anda bisa melihatnya tampak indah. Tidak hanya nyaman digunakan juga nyaman di mata. Keberadaan rail mampu menciptakan fleksibelitas yang bagus. Setiap pengguna bisa menyesuaikannya dengan desain tangga yang ada di rumah.

Swivel 

Komponen penting dalam lift kursi  lainnya yakni swivel.  Elemen yang satu ini menjadi salah satu fasilitas yang akan memudahkan penggunanya untuk turun dari lift yang digunakan. Proses pendaratan bisa dilakukan secara mudah dan terkontrol. Lakukan secara hati-hati, sehingga bisa turun secara aman.

Safety First

Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna, safety first menjadi komponen lainnya yang sangat penting. Setiap pengguna bisa berpijak secara bebas tanpa membungkuk. Komponen yang satu ini disuguhkan dengan tekstur yang anti slip, sehingga meningkatkan keamanan penggunanya.

Multi-Drive

Situasi dan kondisi darurat memang tidak bisa dihindari. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus mampu menyiapkan solusi yang tepat, salah satunya melalui multi-drive. Adanya elemen ini akan membantu mengangkut penggunanya ketika terjadi situasi darurat. Terdapat tombol yang bisa ditekan, selanjutnya lift akan berubah menjadi sebuah kursi gantung.

Seatbell

Berbekal seatbell, jenis lift kursi tangga bisa digunakan secara aman dan nyaman. Anda tidak perlu khawatir, lift ini disajikan dengan sabuk pengaman berstandar bagus. Selain itu, elemen ini bisa diaplikasikan secara mudah. 

Nah, itulah beberapa komponen penting dalam sebuah lift kursi. Selanjutnya, para pengguna bisa menyesuaikan dengan kondisi rumah masing-masing. Apakah tangga rumahnya didesain secara lurus atau berkelok. Informasi lengkapnya bisa Anda telusuri di laman  orkanda.co,id. 

Belum ada Komentar untuk "Komponen Penting dalam Lift Kursi? Yuk Cari Tahu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel