Cara Mudah Menghilangkan Pinjal Anjing yang Wajib Kamu Coba


Kutu anjing atau biasa dikenal dengan nama pinjal pada anjing, memang salah satu parasit yang bersarang di kulit anjing. Layaknya parasit pada umumnya, tentu saja kutu anjing cukup mengganggu bahkan dapat berbahaya bagi anjing tersebut. 

Tentu dari kalian banyak yang memiliki hewan peliharaan di rumah. Untuk menjaga kondisi kesehatan hewan, tentu diperlukan perawatan yang rutin. Tidak hanya memperhatikan konsumsi makanan saja, tetapi juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan sang hewan.

Oleh karena itu, jangan sampai hewan peliharaan Anda terinfeksi pinjal anjing atau kutu anjing. Karena gigitannya tidak hanya menyebabkan rasa gatal juga, tetapi bekas lukanya juga dapat menyebabkan dermatitis pada kulit anjing, alergi, hingga kerontokan.

Cara menghilangkan pinjal anjing

  1. Rutin memandikan anjing
  2. Menghilangkan kutu dengan sisir khusus kutu
  3. Berikan obat kutu. Terdapat banyak pilihan obat kutu mulai dari obat oral, shampoo, obat tetes, dan juga bedak kutu
  4. Perhatikan kebersihan lingkungan anjing

Demikian tadi sedikit pembahasan mengenai cara menghilangkan kutu pada anjing. Untuk solusi lainnya kamu dapat konsultasi ke ahli hewan dan juga mengunjungi halaman website nexgard.co.id sebagai solusi permasalahan hewan peliharaan Anda karena sudah dipercaya oleh dokter hewan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menghilangkan Pinjal Anjing yang Wajib Kamu Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel