Waspadai 7 Makanan Penyebab Kanker yang Sering dikonsumsi Anak-anak!


Akhir-akhir ini, publik menjadi penasaran dengan penyebab kanker setelah mendapatkan berita kurang menyenangkan dari Kate Middleton. Istri dari pangeran William tersebut belum lama memberitahukan kepada publik mengenai penyakit kanker yang dideritanya.

Makanan Penyebab Kanker yang Kerap Dikonsumsi Anak-Anak

Akibat berita mengenai kanker yang diderita oleh putri kerajaan Inggris ini, banyak orangtua yang penasaran dengan penyebab kanker. Beberapa waktu yang lalu WHO juga memberikan informasi mengenai makanan yang memicu kanker tersebut.

Sebagai antisipasi, Anda harus mencermati beberapa makanan yang sering dikonsumsi anak-anak berikut ini:

  • Daging Olahan

Daging olahan yang sudah diberi pengawet, diasinkan, diasapi, difermentasi, agar lebih awet memiliki resiko yang tinggi. Diantaranya adalah bacon, ham, ayam potong deli, nugget, sosis, kornet dsb. Proses pengawetan tersebut menyebabkan produksi bahan kimia karsinogenik yang menyebabkan kanker

  • Daging Merah

Daging merah juga merupakan salah satu makanan yang memiliki sifat karsinogenik bagi manusia. Mulai dari daging sapi, domba, daging kambing, kambing, dan juga babi. Risiko yang meningkat akibat asupan daging merah ini adalah kanker kolorektal, kanker pankreas dan kanker prostat.

  • Daging Gosong

Daging yang dimasak dengan suhu tinggi sampai hangus, merupakan salah satu makanan penyebab kanker.  Makanan gosong memproduksi zat karsinogenik seperti PAH dan heterosiklik aromatik amina, yang dapat merusak DNA dan meningkatkan risiko kanker.

  • Makanan Olahan

Makanan cepat saji yang disukai anak-anak dan orang dewasa jaman sekarang, memiliki kandungan lemak, gula, dan garam yang tinggi.  Selain itu juga minum vitamin, serat, dan zat gizi mikro, sehingga meningkatkan resiko kanker, diabetes dan obesitas.

  • Gorengan

Terlalu banyak makan gorengan, meningkatkan resiko terhadap kanker karena memproduksi akrilamida saat proses penggorengan. Terutama ketika yang digoreng adalah makanan kaya karbohidrat seperti ubi dan kentang.

  • Minuman Manis

Minuman yang dimaniskan dengan gula seperti soda, sirup, minuman kaleng juga beresiko tinggi sebagai penyebab kanker. Selain kanker, juga meningkatkan risiko kenaikan berat badan dan kemungkinan obesitas.

  • Makanan Kaleng

Makanan kaleng juga beresiko tinggi terhadap kanker sebagaimana yang diulas oleh tampang.com, karena kebanyakan bagian dalam kaleng dilapisi dengan BPA. Zat kimia ini dapat menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lain karena memiliki struktur yang sama dengan hormon estrogen.

Semoga ulasan mengenai makanan penyebab kanker diatas dapat menjadi acuan bagi Anda untuk menguranginya. Sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terkena kanker yang dapat menyebabkan kematian dengan cepat.tampang.com

Belum ada Komentar untuk "Waspadai 7 Makanan Penyebab Kanker yang Sering dikonsumsi Anak-anak!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel