Strategi Marketing Melalui Like Instagram


Instagram adalah sebuah aplikasi jejaring sosial yang memudahkan penggunanya untuk berbagi foto dan video. Foto dan video tersebut memiliki 3 jenis tanggapan, yakni like, komentar, dan berbagi. Khusus like instagram dan comment mampu memberikan nilai tersendiri bagi foto dan video yang diunggah. 

Sebenarnya tidak hanya berbagi foto dan video saja, akan tetapi terdapat beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, seperti filter, edit foto, dan masih banyak lagi. Instagram logo sangat unik, logo tersebut tampil dengan gambar yang flat, outline putih dengan latar belakang gradasi warna dari ungu, merah muda, dan jingga.

Engagement Rate Instagram

Semakin banyak like instagram yang didapatkan dari sebuah postingan, maka kiriman tersebut semakin terangkat ke permukaan.  Terangkatnya kiriman ini akan mengakibatkan banyaknya audiens. Kali ini akan dibahas mengenai engagement dalam instagram yang bisa diartikan sebagai respon, keterlibatan, dan interaksi dalam kiriman.

Engagement yang baik tergantung dari like instagram dan comment instagram yang diperoleh. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, banyaknya respon dari sebuah kiriman di instagram didasarkan atas waktu kronologi kiriman, akan tetapi sekarang menggunakan algoritma instagram yang sangat pintar. Salah satu pengaruh algoritma instagram adalah engagement.

Istilah yang sangat dekat dengan dunia digital marketing adalah engagement rate instagram. Istilah ini adalah pengukur interaksi followers terhadap postingan promosi yang diunggah. Indikator ini pasti akan memakan waktu para marketer karena faktor banyaknya hal yang harus diperhatikan. Meskipun begitu, strategi ini adalah strategi paling efektif agar brand yang dipasarkan bisa berkembang pesat di media sosial.

Tips Menaikkan Engagement Rate Instagram

Telah dijelaskan bahwa dua hal yang sangat berpengaruh terhadap engagement rate instagram adalah like instagram dan comment instagram. Like dan comment tersebut akan susah didapat jika followers yang dimiliki juga sedikit. Bahkan, meskipun followers sudah banyak, bukan jaminan mendapatkan engagement yang bagus, karena hal tersebut tergantung dengan algoritma instagram.

Para marketer sangat tertarik dengan aplikasi ini karena terhitung pengguna aktif bulanan kurang lebih 600 juta dengan jumlah interaksi tertinggi dari media sosial yang lain. Adanya algoritma juga akan memberikan peluang baik bagi marketer untuk memasarkan produknya. Bahkan audiens bisa melakukan like instagram dan comment instagram secara langsung terhadap produk yang ditawarkan. 

Berikut ini adalah cara agar engagement rate instagram bisa naik.

1. Perbanyak followers

Followers memang sangat penting bagi sebuah akun di instagram. Dengan adanya followers dengan kuantitas tinggi, maka audiens yang lain akan tertarik melihat kiriman dalam akun tersebut. Followers aktif Indonesia yang bisa didapat secara gratis setiap hari melalui https://free.panelpedia.net.

2. Perbanyak like instagram

Sudah hal yang sangat dasar bahwa like instagram sangat berpengaruh terhadap engagement rate instagram. Namun, tidak perlu khawatir, https://free.panelpedia.net/ juga menyediakan like followers Indonesia aktif 100% aman setiap harinya. 

3. Kiriman dengan Warna Gambar Kuat dan Solid

Sebagian besar marketer memasarkan produknya dengan tanpa melakukan sentuhan khusus pada gambar yang akan dikirimkan. Gambar yang didominasi oleh warna tertentu akan lebih mudah mengungguli dibandingkan gambar tanpa adanya warna dominasi.

4. Menggunakan Kalimat Persuasif Ajakan untuk Segera Bertindak

Instagram juga meluncurkan instagram story (InstaStory) yang sangat diminati banyak penggunanya. Gunakan secara maksimal fitur ini dengan menambahkan kalimat-kalimat ajakan, seperti ajakan untuk menge-klik avatar akun instagram yang terletak di pojok kiri atas, ajakan follow, ajakan membalas story, dan masih banyak lagi.

5. Menggunakan Hastag yang Sesuai Serta Memposting Kiriman dengan Benar

Terdapat survey yang menyebutkan bahwa pukul 7 pagi - 10 malam adalah waktu paling efektif untuk melakukan update di instagram. Banyaknya audiens maka akan menaikkan engagement rate instagram serta akan mendapatkan konsumen dengan cepat pula.

Strategi marketing melalui akun instagram memang sangatlah efektif. Lebih efektif lagi jika mempercayakan https://free.panelpedia.net/ untuk memberikan pelayanan followers serta like pengguna aktif Indonesia dengan jaminan 100% aman. Yuk, Promosikan produkmu dengan instagram!

Belum ada Komentar untuk "Strategi Marketing Melalui Like Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel