Apa Itu Adverb of Time? Bagaimana Cara Penggunaannya?


Saat kamu belajar bahasa Inggris sudah pasti akan menemukan beraneka ragam istilah asing yang mungkin baru ditemui. Yap, salah satunya yaitu adverb of time atau keterangan waktu. Dalam sebuah percakapan, kerapkali kita menanyakan hal yang berkaitan dengan waktu. Oleh karena itu, materi yang satu ini sangat penting untuk kamu kuasai jika ingin lancar bahasa Inggris dan menggunakannya dalam percakapan sehari-hari.

Supaya kamu semakin memahami adverb of time, dalam artikel ini kita akan membahasnya secara detail, mulai pengertiannya hingga bagaimana cara penggunaannya. Tanpa basa-basi lagi, yuk, kita simak artikelnya di bawah ini!

Definisi Adverb of Time

Supaya kamu lebih mudah memahaminya, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai pengertiannya.

Secara garis besar, adverb of time yaitu suatu keterangan waktu yang berguna untuk menjelaskan kepada lawan bicara mengenai kapan terjadinya suatu peristiwa yang sedang dibicarakan. Tidak cuman itu, keterangan waktu bahasa Inggris juga berfungsi untuk menanyakan berapa lama atau seberapa sering.

Tak bisa dimungkiri, dalam percakapan sehari-hari pasti kamu akan memakai keterangan waktu, entah itu saat mengobrol dengan teman ataupun keluarga.

Bagaimana Cara Penggunaan Adverb of Time?

Nah, kini saatnya kita masuk ke pembahasan mengenai penggunaannya. Sebenarnya, ada banyak sekali keterangan waktu yang mungkin sudah kamu ketahui, seperti now, later, yesterday, tonight, tomorrow, dan lain-lain.

Dalam pemakaiannya, kamu bisa melihat beberapa contoh kalimatnya di bawah ini:

  • Tonight, I will go to coffee shop!
  • I will borrow your book tomorrow
  • Finish your job soon
  • He will talk to you later
  • Anton bought a new phone last week
  • Last month, I bought a new home in Bekasi City

Itu dia penjelasan singkat mengenai pengertian dan pemakaian waktu berbahasa Inggris yang tepat. Kalau kamu sendiri, kira-kira sudah memahaminya atau belum? Kalau sudah, jangan lupa untuk mempraktikkannya dengan teman, ya, saat melakukan percakapan sehari-hari. Dengan demikian, maka kamu bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris dengan baik lewat speaking.

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Adverb of Time? Bagaimana Cara Penggunaannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel