Bahaya Terong Belanda Untuk Ibu Hamil

Bahaya Terong Belanda Untuk Ibu Hamil

Terong memang salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ibu hamil. Meski begitu, anda tetap perlu mengatur pola makan sehat dengan tidak mengkonsumsinya terlalu banyak.

Pada dasarnya sama, sifat yang berlebihan itu tidak baik.

Makanan apa pun meski itu dibutuhkan oleh tubuh, bila dikonsumsi terlalu banyak pasti akan memberikan efek samping yang membahayakan tubuh.

Baca juga: Manfaat Terong Ungu Untuk Pengobatan

Berikut beberapa risiko yang mungkin terjadi bila ibu hamil terlalu banyak makan terong ungu terlalu banyak:

1. Keguguran atau prematur

Terong mengandung fitohormon yang tinggi, jenis kandungan ini memiliki sifat memicu haid dan mengobati masalah menstruasi pada wanita, seperti amenorea dan PMS. Namun, jika terong dimakan setiap hari saat hamil, akan menimbulkan reaksi yang berbeda.

Baca juga: Manfaat Kacang Kedelai Rebus Untuk Ibu Hamil

Fitohormon ini akan mempercepat persalinan meski belum pada waktunya dan menyebabkan keguguran. Selain itu, makan terong terlalu banyak bisa merangsang kontraksi uterus dan menyebabkan janin prematur.


2. Masalah pencernaan

Pada artikel sebelumnya, bila dikonsumsi secara bijak terong bisa menjadi penawar sembelit. Akan tetapi sebaliknya, bila dikonsumsi secara berlebihan dan kurang matang, akan mengakibatkan sembelit dan mulas. 


Selain itu, terong juga dapat meningkatkan kadar keasaman pada lambung (asam lambung) sehingga ibu hamil akan mengalami gangguan pencernaan, alergi, atau masalah serius lainnya yang dapat mengganggu kehamilan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Bahaya Terong Belanda Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel